2 Orang Pelajar Wakili Gayo Lues Menjadi Petugas Paskibraka Tingkat Provinsi Untuk HUT RI 79 Mendatang

Editor: Syarkawi author photo

 

Gayo Lues - Wakili Gayo Lues menjadi calon anggota paskibra tingkat Provinsi, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Badan Kesbangpol Gayo Lues lepas 2 orang pelajar calon paskibra ke Provinsi aceh.

Kegiatan yang di hadiri dan di lepas secara resmi oleh plt sekretaris daerah kabupaten Gayo Lues dr.H.Nevirizal M. kes., M.H.Kes bertempat di lapangan pancasila blangkejeren pada selasa 30 Juli 2024 kamarin.

Kedua pelajar asal kabupaten Gayo lues calon paskibraka yang terpilih yakni Mirzha Putra, ananda dari SMA 1 Blangkejeren anak dari pasangan Irwansyah Sopiyan dan Sharifah Aini warga desa Kutalintang dan Elma Tiara dari SMA Negeri seribu Bukit Gayo Lues anak dari pasangan sabirin dan siti hajar warga desa gele.

Sebelumnya Asmainin, SE Kabid Bina Ideologi Wasbang Ekososbud Kesbangpol Gayo Lues malaporkan, pihaknya telah melakukan pembukaan pendaftaran dan seleksi terhadap para pelajar Gayo Lues sejak Februari 2024 lalu secara online kemudian melakukan beberapa rangkaian test mulai dari TWK, Kepribadian, kesehatan dan beberapa test lainnya.

"Dari banyak yang melakukan pendaftaran, kita sudah mendapatkan hasil sebanyak 45 orang petugas paskibra, dan mengirim 4 orang untuk di seleksi di provinsi pada Bulan Juni 2024 lalu" Jelas Asmainin. Rabu (31/07/2024).

Lebih lanjut Asmainin menjelaskan, dari 4 orang yang di seleksi Kesbangpol provinsi diterima 2 orang petugas paskibra dari Gayo Lues dan akan kembali di bina di provinsi. Sementara untuk Gayo Lues untuk memenuhi 45 orang yang dibutuhkan maka secara ranking urutan test pelajar yang berada diurutan tertinggi kembali dimasukkan menjadi anggota petugas paskibra Gayo Lues.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini