Aceh Besar Gelar Pelatihan Manajemen Bagi Sekretaris dan Bendahara Dayah

Editor: Syarkawi author photo

 Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar SAg menyerahkan secara simbolis perlengkapan peserta pelatihan manajemen pengelolaan Dayah, di Hotel Madinatul Zahra, Darul Imarah, Selasa (02/07/2024).

KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar, menggelar pelatihan manajemen pengelolaan dayah bagi sekretaris dan bendahara dayah se Aceh Besar, di Hotel Madinatul Zahra, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (02/07/2024). 

Pelatihan yang diikuti 130 perwakilan dayah dalam wilayah Aceh Besar itu, dibuka Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag.

Dalam sambutannya, Abu Bakar mengatakan, manajemen saat ini menjadi sebuah keniscayaan, karena dituntut oleh kebutuhan administrasi maupun dalam pengelolaan organisasinya sendiri. 

Peserta pelatihan manajemen pengelolaan Dayah sedang serius mengikuti kegiatan di Hotel Madinatul Zahra, Darul Imarah, Selasa (02/07/2024).

"Dayah harus memiliki manajemen yang baik, karena akan berdampak pada wujud kemandirian dan kemajuan dayah itu sendiri," kata Abu Bakar. 

Ia juga mengatakan, manajemen administrasi, keorganisasian hingga manajemen keuangan dayah harus terus ditingkatkan untuk menjadikan dayah semakin berkembang. "Untuk itu, ikutilah pelatihan ini dengan baik, dan pemkab Aceh Besar berharap nantinya para peserta memiliki komitmen untuk menara kembali manajemen dayah dengan baik," harapnya. 

Ketua panitia pelaksana Yuni Harnardi Kusuma SE menyampaikan, pelatihan yang dilaksanakan selama 6 (enam) hari sejak 2 hingga 7 Juli 2024 tersebut, diikuti oleh 130 peserta yaitu sekretaris dan bendahara dayah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. 

"Pelatihan ini dibagi dalam dua gelombang, untuk sekretaris dayah dimulai sejak 2 hingga 4 Juli 2024, sedangkan untuk bendahara dayah dimulai pada 5 hingga 7 Juli 2024" jelas Yuni Harnardi Kusuma SE, yang juga Kabid Sarana dan Prasarana Dayah, Disdik Dayah Aceh Besar.

Turut hadir Sekretaris Disdik Dayah Aceh Besar Bukhari SE MM dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Aceh Besar dan para peserta pelatihan manajemen pengelolaan dayah bagi sekretaris dan bendahara dayah.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini