Aceh Besar Tempel Ketat Banda Aceh di Popda Aceh Timur

Editor: Syarkawi author photo

 Sekretaris Kontingen Aceh Besar Abdullah SSos foto bersama dengan Official dan atlet Sepak Takraw Aceh Besar usai meraih medali emas pada Popda ke-17 Aceh, di lapangan Komplek Idi Sport City (ISC), Aceh Timur, Selasa (9/7/2024).

IDI - Kontingen Aceh Besar mulai menempel ketat Kota Banda Aceh dalam perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) ke-17 di Idi Aceh Timur. Hingga penutup lomba, jelang tengah malam, Selasa (09/07/2024) tadi malam, Banda Aceh memuncaki klasemen perolehan medali dengan total 13 kepong medali, yaitu 7 Emas, 2 perak dan 4 Perunggu.

Sementara Aceh Besar, seperti dilaporkan Pimpinan Kontingen, Abdullah SSos yang juga Kadisparpora Aceh Besar, kafilah dari Bumi Seulawah (Aceh Besar) itu mengumpulkan 3 emas, 5 perak dan 10 perunggu. “Alhamdulillah, dari penampilan yang sudah dilakukan, Aceh Besar meraih tiga emas, 5 perak dan 10 perunggu atau total 18 keping medali. Kita masih mempunyai peluang di cabor yang lain, termasuk cabor favorit seperti bola kaki dan bola voli serta lainnya,” kata Abdullah kepada awak media pagi tadi.

Sementara kontingen Negeri Juang Bireuen yang menapak di posisi tiga meraih 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Hingga hari ketiga pelaksanaan Popda ke-17 di Idi Aceh Timur itu, baru tujuh daerah yang meraih medali, dari 3 kabupaten/kota yang ikut Popda yang dibuka oleh Pj Gubernur Bustami Hamzah. Sabtu (06/07/2024) lalu itu.

Seperti dilaporkan oleh Kadisparpora Abdullah, Aceh Besar meraih emas dari cabor sepak takraw putri, tenis lapangan putri serta cabor Atletik. Sedangkan medali perak diraih dari Cabor panahan, karate, taekwondo dan cabor anggar. Sementara medai perunggu diraih dari atletik, bulutangkis, karate, taekwondo, anggar dan tarung derajat. “Insya Allah potensi medali masih ada di beberapa cabor, seperti panahan, beladiri, termasuk cabor beregu. Mohon doa restu dari seluruh warga Aceh Besar, agar anak anak mampu meperbaiki posisi di Popda kali ini,” kata Abdullah.

Seperti diketahui, pada gelaran Popda ke-16 di Meulaboh, Aceh Besar finish di urutan ke-4 dalam perolehan medali, setelah Pidie (juara umum), Banda Aceh, Aceh Barat.(**)

Berikut data medali Aceh Besar hingga Selasa (09/07/2024) tadi malam

 


1.  Cabor takraw beregu putri  1 emas.

2.  Cabor tenis lapangan putri 1 emas.

3.  Cabor atletik 1 emas  dan 2 perunggu

4.  Cabor bulutangkis 1 perunggu

5.  Cabor panahan 1 perak

6.  Cabor karate 2 perak dan.1 perunggu

7.  Cabor taekwondo 1 perak dan 1 perunggu

8.  Cabor anggar 1 perak dan 1 perunggu

9.  Cabor tarung drajat  3 perunggu.

Share:
Komentar

Berita Terkini