Ahmad Faruq Juarai Turnamen Catur Junior Se Banda Aceh dan Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 Ahmad Faruq Arrazi yang juga putra Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem berhasil memperoleh juara 1 dalam Turnamen Catur Junior Se Banda Aceh dan Aceh Besar. (28/7/24) di UPTD RSAN.

Banda Aceh - Sosok Ahmad Faruq Arrazi berhasil keluar sebagai juara 1 dalam Turnamen Catur Junior U-15 yang digelar UPTD RSAN bersama Percasi Aceh dan BFLF Aceh. Minggu, (28/7).

Ahmad Faruq sukses mendulang 5 poin tanpa kekalahan satu babak pun. Kepiawaian dan ketenangannya mampu menyingkirkan 25 pesaing catur lainnya.

Ahmad Faruq mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya, capaian ini jadi bekal baginya untuk terus mengasah kemampuan di dunia catur.

“Alhamdulillah senang bisa juara, terima kasih kepada semua yang telah mendukung” ujarnya, yang juga anak Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem.

Sementara itu, Wahidin Lubis selaku Deputy Chief Arbity Percasi Aceh didampingi Wasit Utama, Suhardami menjelaskan, meski kompetisi catur ini diadakan tingkat junior, namun pertandingan berlangsung cukup serius dan sengit sejak siang tadi.

“Setelah melewati waktu tanding yang panjang hingga jelang magrib, diputuskan Ahmad Faruq Arrazi yang keluar sebagai pemenang mengungguli peserta yang lain” tuturnya.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Pak Muslem dan Kepala UPTD RSAN dan Ketua BFLF Pak Michel yang menjadi pionir terselenggaranya turnamen catur di panti” ungkap Wahidi.

Ia menambahkan, turnamen tersebut bisa menjadi bagian dari pembinaan untuk mencari bibit-bibit unggul di Aceh. Nantinya, para juara akan kita diikutkan dalam turnamen lain dengan level dan daerah yang berbeda untuk menguji kemampuannya.

Lebih lanjut rincinya, sistem pertandingan yang berlangsung menggunakan model System Swiss Manager Computrizes Pairing selama 5 babak dengan waktu berfikir 15 menit (No Inceement).

Sementara peraturan permainan yang diadopsi adalah jenis permainan FIDE yang dianut oleh Percasi Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini