Antisipasi dan Cegah Karhutla, Muspika Woyla Barat Laksanakan Apel Siaga

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). terus dilakukan Polres Aceh Barat bersama Polsek jajaran.

Kapolsek Woyla Barat mengimbau seluruh lapisan masyarakat kecamatan woyla Barat untuk ikut berperan dalam pencegahan terjadinya Karhutla, hal ini disampaikannya pada saat pelaksanaan Apel Siaga karhutla yang dilaksanakan pada halaman kantor Camat Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat. Selasa (30/07/2024) pagi.

Dalam Kegiatan Apel tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Woyla Barat dan diikuti oleh Pers Polsek Woyla Barat, Pers Posramil 10 Woyal Barat, Staf Kantor Camat Kec. Woyla Barat, Para Keucik dalam Kec. Woyla Barat, Para linmas tiap-tiap Gampong di Kec. Woyla Barat dan Anggota Pos Damkar Ule raket rayon woyla Raya dan Arongan lambalek.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M.H melalui Kapolsek Woyla Barat Iptu Evi Ariadi mengatakan, Apel siaga karhutla tersebut sebagai bentuk sinergitas diwilayah Woyla Barat yang bertujuan mitigasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

“Hal ini sebagai langkah persiapan menghadapi musim Kemarau atau panas yang akan berdampak atau berpotensi terjadinya kebakaran hutan lahan.” ungkap Kapolsek

Dalam kegiatan tersebut dirinya menghimbau dan mengajak stake holder, para perangkat desa dan tokoh masyarakat untuk bekerjasama, saling bantu dan bersinergi dalam penanganan Karhutla serta membantu memberikan himbauan dan sosialisasi untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan, terganggunya kesehatan, keselamatan jiwa dan bahkan kerugian materiil lainnya.

“Mari sama-sama kita mengantisipasi segala kegiatan yang berhubungan dengan karhutla, baik itu di sengaja maupun tidak, karena terkadang kebakaran ini bisa datang sendiri disebabkan cuaca yang ekstrem,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini