Antisipasi Guantibmas, Sat Lantas Polres Aceh Selatan Blue Light Patroli

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Selatan  – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan Polda Aceh terus melaksanakan kegiatan Kepolisian dengan melakukan patroli Blue Light dan sekaligus melakukan pemantauan wilayah yang dilaksanakan oleh Unit Patroli Satlantas pada Minggu, 30 Juni 2024.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut petugas menyusuri beberapa jalur di wilayah dalam kota Tapaktuan dengan melakukan pemantauan terhadap arus lalu lintas, menyambangi pemukiman/perumahan penduduk, pertokoan, perkantoran, obyek vital dan tempat-tempat nongkrong anak-anak muda di berbagai tempat. 

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto.S. I. K., melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, kegiatan patroli tidak hanya fokus terhadap aksi tindak kejahatan tetapi juga melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap situasi wilayah.

” Patroli Blue Light ini selain untuk memantau situasi Kamtibselcarlantas dan mengantisipasi timbulnya gangguan dan keamanan Masyarakat (Guantibmas), juga merupakan upaya pencegahan yaitu dengan cara melaksanakan himbauan serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat yang dijumpainya,” kata Adam.

Diharapkan dengan adanya petugas Kepolisian melaksanakan patroli di malam hari dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama yang masih melakukan aktifitas dimalam hari.

“Di samping itu diharapkan juga dengan adanya kehadiran polri dimalam hari terutama di tempat tempat rawan, gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir” harap Kasi Humas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini