Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, TNI-Polri Di Kecamatan Samatiga Gelar patroli Bersama

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam upaya menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat TNI dan Polri bersinergi melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan di wilayah Gampong Suak Pandan Kec. Samatiga Kab. Aceh Barat yang dilaksanakan oleh Kanit SPKT Polsek Samatiga Aiptu Aidil dan Babinsa Koramil Samatiga Sertu Puguh Purnomo. Sabtu (13/07/2024) pukul 10.00 Wib.

Patroli gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman khususnya masyarakat Wilayah Kecamatan Samatiga kabupaten Aceh Barat. Selain itu patroli ini merupakan bentuk Sinergi dan kolaborasi antar instansi TNI – Polri, dimana diharapkan dapat terus terjaga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari gangguan Kamtibmas.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Supianto mengatakan Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas, gangguan keamanan, dan menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat.

“Kami dari Pihak keamanan hadir di tengah masyarakat untuk bersinergi menjaga keamanan,” imbuhnya.

Kapolsek juga berharap, peran serta dari masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. “Dengan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, insyaallah kondusifitas kamtibmas dapat tercipta,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini