Apel Bersama Kapolsek Ajak Jaga Sitkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polsek Johan pahlawan Polres Aceh Barat melaksanakan Apel bersama dengan Aparatur Gampong Blang Brandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (18/07/2024).

Kegiatan Apel yang dipimpin Langsung oleh kapolsek Johan pahlawan AKP Irfan Ismail, S.A.B. dilaksanakan di Halaman Kantor Keuchik Gampong Blang Beurandang dan diikuti oleh Keuchik serta aparatur Gampong.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui kapolsek Johan pahlawan AKP Irfan Ismail, S.A.B. kepada Kasi Humas mengatakan, apel itu digelar dalam rangka untuk membangun komunikasi dalam hal peningkatan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan johan pahlawan menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan Apel tersebut dirinya memberika beberapa arahan kepada perangkat desa yang hadir diantaranya terkait tentang pelaksanaan Pilkada agar aparatur gampong dapat membantu kepolisian dengan mengajak masyarakat menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta mematuhi peraturan yang ada serta menghindari hal – hal yang dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat.

” Beda pilihan dalam Pemilihan Kepala Daerah itu Sah – Sah saja dan itu biasa, Jangan Sampai menjadi perpecahan di tengah Masyarakat. Siapapun yang terpilih nantinya baik sebagai Gubernur maupun Bupati itu merupakan pilihan rakyat Keseluruhan.” Ungkapnya

Selain itu dirinya juga menambahkan untuk Mewaspadai Pekat (penyakit masyarakat) seperti Narkoba dan Judi online, bila menemukan segala bentuk dari penyakit Masyarakat agar segera melaporkanya kepada pihak Kepolisian. dan juga antisipasi maraknya pencurian hewan ternak, pencurian Sepmor dan jambret.

Aparatur gampong dalam Apel tersebut juga di ajak untuk mengingatkan masyaraka pemilik hewan ternak (Sapi dan Kerbau) untuk tidak melepaskan hewan ternak mereka sehingga pengguna jalan terhindar dari laka lantas yg diakibatkan oleh hewan ternak yang berkeliaran di jalan.

Dan yang terakhir Kapolsek juga Mengajak untuk mengantisipasi Karhutla dengan Mengajak masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di Bakar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini