Awal Masuk Tahun Ajaran Baru, Pj. Wali Kota Azhari dan Bunda PAUD Berkunjung di SDN 1 dan SDN 3 Kota Subulussalam

Editor: Syarkawi author photo

 

Subulussalam - Awal masuk tahun ajaran baru 2024, di hari kedua masuk sekolah Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam Azhari, S.Ag, M.Si  dan Pj. Bunda PAUD Kota Subulussalam Hj. Siti Nahziah, S.Ag mengunjungi SDN 1 Subulussalam dan SDN 3 Subulussalam, selasa  (16/7/2024).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam Muhammad Sahrul Harahap, S.Pd, MIP  dan Pokja Bunda PAUD keduanya mengawali kunjungannya di SDN I Subulussalam.

Setibanya di sekolah tersebut, Kepala SDN I Subulussalam Saruddin Solin, S.Pd  bersama dewan guru menyambut keduanya di pintu masuk sekolah. Raihan Zaman Lubis siswa kelas 4 sekolah tersebut mengkalungkan bunga kepada Pj. Wali Kota. Raihan adalah siswa berprestasi dan akan mengikuti lomba OSN tingkat nasional mata pelajaran matematika.  

Ijah Suhada siswi SMPN Sultan Daulat mengkalungkan bunga kepada Pj. Bunda PAUD Kota Subulussalam, Ijah adalah siswi berprestasi dan akan mengikuti lomba OSN tingkat nasional mata pelajaran IPS.

Pj. Wali Kota dan Pj. Bunda PAUD beserta rombongan pun menyaksikan persembahan tarian profil Pancasila dan tarian semua guru dan murid dari siwa-siswi  sekolah tersebut.

Siswa dan siswi berprestasi Raihan dan Ijah akhirnya menerima hadiah dari Pj. Wali Kota dan Pj. Bunda PAUD masing-masing sebesar 2 juta.

Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala SDN 1 Subulussalam, Pj. Wali Kota dan Pj. Bunda PAUD meninjau kelas 1.

Kelas 1 yang pertama dikunjunginya adalah kelas 1 Hamzah Al Fansyuri, keduanya disambut Wali Kelas dan siswa-siswi tersebut dengan nyanyian dan yel-yel.

Dalam kesempatan tersebut Bunda PAUD berdialog dan menanyakan sesuatu kepada mereka, yang bisa menjawab diberi hadiah darinya. Suasana kelas riuh dan meriah atas kehadiran keduanya. Terakhir Pj. Wali Kota dan Bunda PAUD memberikan bungkusan makanan tambahan berupa susu, roti/biskuit dan lainnya kepada semua murid.

Selanjutnya keduanya mengunjungi kelas 1 Abdurrauf Fansuri, kelas 1 Panglima Sahman, Kelas 1 Nurudin Ar Raniri dan terakhir kelas 1 Sultan Daulat Sambo. Suasana di semua kelas riuh dan meriah sebagaimana pertama masuki kelas 1 Hamzah Al Fansyuri. Terakhir dilakukan sesi foto.

Selanjutnya. Pj. Wali Kota dan Pj. Bunda PAUD Kota Subulussalam bersama rombongan dengan pengawalan mobil Dinas Perhubungan menuju SDN 3 Subulussalam.

Keduanya pun disambut Kepala SDN 3 Subulussalam Aswin, dewan guru dan komite sekolah. Meski suasana panas, murid sekolah tersebut menyambut kedatangan keduanya dengan tarian khas Aceh Bungong Jeumpa dan tarian khas Pakpak Kinanjuah.      

Kunjungan selama di SDN 3 Subulussalam  persis sama seperti saat di SDN 1 Subulussalam. Berdialog dengan murid kelas 1, memberikan hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan, murid pun diberikan makanan tambahan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini