Berikan Rasa Aman, Polsek Mereubo laksanakan Patroli Dialogis Sambil Beri Pesan Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Wilayah Kecamatan Mereubo, Polsek Meureubo Laksanakan Patroli Dialogis pada hari selasa (16/07/2024) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga setempat. Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli menyampaikan untuk tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun karena dapat merusak moral dan ekonomi rumah tangga. Ia mengajak warga menjadi pelopor dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta patuh terhadap aturan dan mendukung program-program pemerintah.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto mengatakan, “Melalui patroli dialogis dan sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat lebih menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kamtibmas,” Pesannya.

Masyarakat harus ikut serta menjaga kamtibmas dengan cara menjaga lingkungan sekitar, melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada pihak yang berwajib, dan tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum jelas sumbernya.

Respons dari masyarakat terhadap pola patroli ini sangat positif. Banyak warga yang merasa lebih nyaman dan percaya diri karena adanya kehadiran polisi yang tidak hanya menjaga keamanan fisik tetapi juga memberikan perhatian kepada kebutuhan sosial dan psikologis mereka.

“Melalui pendekatan ini diharapkan hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat dapat terus terjaga dan memperkuat ikatan kebersamaan dalam menjaga keamanan serta ketertiban, khususnya di wilayah Tanjunganom,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini