Berlatih di Sungai, Siswi dari Daerah Terpencil Aceh Timur Raih Juara pada Ajang 02SN

Editor: Syarkawi author photo

 Himah Suriani siswi SMKN 1 Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur setelah meraih juara satu pada 0S2N tingkat kabupaten cabang lomba renang, ia pun tampil di 02SN tingkat Provinsi Aceh.

BANDA ACEH - Himah Suriani siswi SMK Negeri 1 Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur setelah meraih juara satu pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (0S2N) tingkat kabupaten cabang lomba renang, ia pun tampil di 02SN tingkat Provinsi Aceh.

Hilmah mempersembahkan medali perunggu untuk Aceh Timur dalam penyelenggaraan 02SN yang ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis ST DEA di aula dinas setempat pada Jum'at malam (28/6/2024).

Kepala SMK Negeri 1 Simpang Jernih, Ramzan SPd pada Sabtu (29/6) mengatakan, Hilmah Suriani telah berjuang sekuat tenaga pada 02SN tingkat provinsi dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

'Walau gagal lolos ke tingkat nasional, namun kami sangat bangga atas prestasi yang di raih oleh ananda Hilmah," ujar Ramzan.

Kata kepala sekolah, SMK Negeri 1 Simpang Jernih merupakan sekolah terpencil yang berada di Kabupaten Aceh Timur yang melewati Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang.

Namun katanya, walau pun berada di daerah terpencil atau pedalaman, namun sekolah ini telah melahirkan prestasi dari cabang olahraga renang.

Bahkan ujar Ramzan, pada tahun 2018 lalu salah seorang siswinya bernama Kasmah mengukir prestasi pada O2SN tingkat nasional di Yogyakarta, ia mampu menyabet medali emas.

"Hilmah setiap harinya latihan renang di Sungai Tamiang, karena faktor alam yang membentuk kehebatannya bisa mewakili Aceh Timur ke tingkat provinsi," ungkap Ramzan.

Ia mengucapkan terima kasih atas perjuangan Hilmah dan terima kasih juga untuk pelatih, Hasanuddin SPd yang telah membina siswanya hingga meraih prestasi.

Secara terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd MSM menyampaikan, selamat buat ananda Hilmah yang sudah tampil luar biasa.

"Ini bukan akhir dari segalanya, walau belum mampu meraih medali emas, namun perjuangan masih panjang. Masih ada kesempatan pada tahun berikutnya dan di event-event lainnya, teruslah berlatih," pesan Rahmatsah.

Kacabdisdik mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK yang suskses menyelenggarakan 02SN tingkat kabupaten.

"Bahkan mampu mendampingi siswanya ke tingkat provinsi. Jaga dan bina terus kekompakan ini, semoga tahun depan kita bisa meraih prestasi," ucap Rahmatsah.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini