Bhabinkamtibmas Laksanakan Giat Patroli Dialogis, Antsipasi Gangguan Kamtibmas

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Guna Menjaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Mereubo Polres Aceh Barat Polda Aceh laksanakan patrol dialogis di Wilkum Polsek Meureubo Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat pada hari Minggu (28/07/2024) pukul 20.00 Wib malam hari.

Pelaksanaan Patroli sebagai bentuk kegiatan Preventif ini dilaksanakan untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas serta meminimalisir potensi tindak kejahatan yang terjadi di malam hari. Bhabinkamtibmas Polsek Mereubo Polres Aceh Barat Polda Aceh Bripka Fadhil Pirmandi melaksanakan Patroli dialogis yang di laksanakan setiap hari, sasaran utama kegiatan patroli yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut adalah untuk bersilaturahmi kepada warga masyarakat sebagai sarana dialogis untuk menyerap informasi dan aspirasi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto mengatakan, kegiatan patroli dimaksudkan sebagai langkah dari Kepolisian untuk mencegah gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. Kapolsek Mereubo juga menambhakan selain memastikan situasi Kamtibmas serta mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka untuk membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat.

“Patroli malam hari ini guna mencegah dan meminimalisir bertemunya niat dan kesempatan bagi para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi kejahatan, sehingga aksi kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dapat dihindari”. Ucap Kapolsek.

Dalam Patroli Dialogis tersebut, petugas menyampaikan Imbauan Kamtibmas dengan mengajak Masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di dalam Desa maupun lingkungan masing-masing, , juga agar tetap berkoordinasi dengan petugas, sehingga apabila terdapat hal-hal yang sekiranya memicu terjadinya gangguan kamtibmas bisa segera ditangani dan diselesaikan.

Selain itu, Petugas pun menghimbau kepada Anak-Anak Remaja yang sementara duduk berkumpul agar tidak berkeliaran di malam hari guna menghindari timbulnya kenakalan Remaja. Mereka pun diingatkan untuk menyalah gunakan narkoba, judi online,balap liar, gunakan medsos dengan bijak dan benar.

“Dengan kehadiran Anggota Kepolisian ini, kita berharap Masyarakat merasa terlindungi dan terhindar dari tindak kejahatan serta dapat mengurangi adanya kenakalan Remaja yang sering terjadi,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini