Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dialogis ke Desa Binaan Himbau Warga Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Patroli dan Sambang merupakan salah satu upaya Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Pante Ceureumen dalam menjaga dan memantau situasi terkini di wilayah Desa binaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Rizal Fahmi Bhabinkamtibmas Gampong Seumantok Polsek Pante Ceureumen Polres Aceh Barat Polda Aceh yaitu patroli dengan menyambangi warga. pada hari Kamis (11/07/2024) pukul 11.00 Wib siang hari.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Ferdian Syahputra mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan guna menjamin rasa aman dan nyaman pada warga. Pada warga disampaikan untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan desa dan apabila ada terjadi tindak pidana selalu menghubungi petugas Bhabinkamtibmas.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting dan efektif sebagai upaya anggota polri lebih dekat dengan masyarakat karena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa diperoleh informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas terkini,” ucapnya

“Tak hanya patroli, petugas juga tak henti hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek.

“Harapannya dengan kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat, dapat memberikan dampak positif bagi harkamtibmas” sambungnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli oleh bhabinkamtibmas tersebut mudah-mudahan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Pante Ceureumen tetap aman dan kondusif” tutup Kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini