Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Sampaikan Pesan-pesan Kamtibmas Pada Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

Bener Meriah-Berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Bener Meriah. Khususnya di Kampung Tingkem Benyer Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Bripka Isri Ariga, disela sela kegiatannya menyambangi desa binaan Kamis 18 Juli 2024 Pagi, , Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan dalam hal situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pesan pesan Kamtibmas yang disampaikan di antaranya mengajak warga untuk bersama sama menjaga situasi kondusif di seputaran Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Kemudian Bhabinkamtibmas Menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan atau membersihkan lahan dengan cara membakar yang dapat menimbulkan pencemaran udara,dan mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan oleh masyarakat.

Menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita hoax serta isu yang belum jelas dasar beritanya, sehingga bisa menimbulkan kepanikan/keresahan dalam masyarakat.

Menyampaikan kepada masyarakat untuk berhati-hati, dalam pemberian data pribadi kepada pihak yg tidak bertanggung jawab, karena dapat di salah gunakan.

Antisipasi penipuan dengan mengatas namakan Pejabat instansi pemerintah yang meminta sejumlah uang, di harapkan kepada masyarakat tidak panik bila ada upaya penipuan dengan menggunakan handphone dan segera melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat yaitu Polsek Bukit ataupun kepada Bhabinkamtibmas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini