Blue Light Patrol Guna Kamseltibcar Lantas

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE  - Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe Polda Aceh meluncurkan inisiatif baru untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan program "Blue Light Patrol". Program ini bertujuan untuk mengoptimalkan Keamanan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan serta penindakan di jalan raya. Selasa 02/07/2024 malam. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto. S. I. K, melalui Kssat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Moch Ardhi Hendriyatna, S. I. K, menjelaskan bahwa Blue Light Patrol menggunakan sistem Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Tertib, dan Disiplin Berlalu Lintas) yang dilaksanakan di jalan medan-Banda Aceh Depan Terminal Desa Kandang Kec. Muara Dua Kota Lhokseumaw, dan telah terbukti efektif dalam menekan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan. "Kami telah menempatkan unit-unit patroli dengan lampu biru yang khas untuk memudahkan pengenalan di jalan raya serta meminimalisir kejahatan dan pelanggaran lalu lintas," ujarnya.

Program ini juga dilengkapi dengan penggunaan teknologi modern seperti kamera CCTV dan perangkat lunak pemantauan yang terintegrasi. Hal ini memungkinkan petugas untuk secara real-time memantau kondisi lalu lintas dan merespons secara cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan.

"Blue Light Patrol  dilaksanakan dijalan medan-B. Aceh Desa Kandang Kota Lhokseumawe sebagai upaya preventif untuk menciptakan  tertib berlalu lintas di masyarakat," tambah kasat.

Berharap dengan adanya program ini, tingkat kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas akan meningkat, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan di wilayah Kota Lhokseumawe. 

Mengenai peluncuran Blue Light Patrol ini Guna Kamseltibcar Lantas di Resor Lhokseumawe. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat dalam meningkatkan kualitas kehidupan berlalu lintas yang aman . Tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini