Bunda PAUD Aceh Besar Teken Komitmen Bersama Orangtua Siswa Baru untuk Taati Aturan Sekolah

Editor: Syarkawi author photo

 Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM menanadatangani Komitmen Bersama Mentaati Peraturan dan Tata Tertip Sekolah di SDN Pertiwi Lamgarot, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (12/07/2024).

KOTA JANTHO - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, melakukan penandatanganan bersama, peraturan dan tata tertib Sekolah di SDN Pertiwi Lamgarot, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Jum 'at (12/07/2024).

Penandatanganan komitmen bersama tersebut turut dilakukan oleh 10 (sepuluh) orang tua/wali siswa baru dan kepala sekolah, usai dilakukan pertemuan dengan seluruh orangtua dan wali siswa di aula sekolah setempat.

Kepada orang tua siswa baru, Bunda PAUD Aceh Besar mengatakan, sekolah akan menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sebagai sarana untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah, lebih mendekatkan dan kekompakan siswa dengan teman baru.

"MPLS ini sangat penting bagi siswa baru, supaya mereka lebih mengenal lingkungan sekolah, program Sekolah, lebih akrab dan kompak juga dengan teman-teman barunya," kata Cut Rezki.

Ia juga berharap pada masa Pengenalan tersebut, orang tua atau wali siswa dapat ikut mendampingi dan memantau kegiatan MPLS yang dilaksanakan di sekolah. "Orang tua dan wali siswa juga dapat memantau kegiatan MPLS ini, tujuannya agar nanti pada saat pembelajaran nanti, orang tua sudah nyaman dan tidak khawatir lagi untuk meninggalkan anak-anak di sekolah," tambah Bunda PAUD.

Sementara itu, Kepala SDN Pertiwi Elli Sumarni, S.Pd mengatakan sekolah yang dipimpinnya sudah menjalankan program sekolah sehat, dan Sekolah bebas bulying, sehingga memiliki Kantin Sehat dan selalu mengedukasikan siswa untuk berperilaku yang baik. "Jadi kita sudah punya kantin sehat, jajanannya sehat di sini, orang tua tidak perlu khawatir," ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka memasuki tahun ajaran baru, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh Besar telah mendorong agar sekolah dapat melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan menarik dan memiliki nilai edukatif.

MPLS sangat penting dilakukan, karena memiliki manfaat dapat membangun Kekompakan dan Kebersamaan, Memahami Kultur dan Nilai Sekolah, Memperkenalkan Sarana dan Prasarana Sekolah, Memberikan Informasi kepada Orang Tua dan MPLS juga menjadi kesempatan bagi orang tua untuk mendapatkan informasi penting terkait kebijakan sekolah, program pendidikan, dan acara-acara yang akan diadakan selama setahun. (**)

Share:
Komentar

Berita Terkini