Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Darul Kamal Tinjau Hari Pertama Masuk Sekolah

Editor: Syarkawi author photo

 Camat Darul Kamal Subhan bersalaman dengan murid baru saat berkunjung di SDN 1 Lamkuyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Senin (15/07/2024).

KOTA JANTHO - Camat Darul Kamal Subhan SE MM didampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Bidasari, SE, AK meninjau penerapan masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) untuk peserta didik tahun ajaran 2024-2025 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lamkuyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Senin (15/7/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Subhan mengatakan, program MPLS merupakan program yang pertama bagi peserta didik baru, untuk pengenalan tata kelola sarana dan prasarana sekolah. 

"MPLS tujuannya untuk pengenalan sistem belajar, penanaman konsep diri serta pembinaan awal kebudayaan sekolah," katanya. 

Camat Darul Kamal Subhan berbincang akrab dengan sejumlah murid baru di SDN 1 Lamkuyet, Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar, Senin (15/07/2024).

Kemudian, pelaksanaan MPLS harus bisa memberikan dampak yang positif. 

"Supaya menjadi ajang pengenalan yang menyenangkan dan dapat menanamkan nilai-nilai karakter budaya sekolah sejak dini bagi siswa," pintanya. 

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Darul Kamal Bidasari menyampaikan, peran guru dan kepala sekolah sangat berpengaruh dalam membimbing siswa selama pelaksanaan MPLS. 

"Karena bimbingan yang baik akan membantu mereka beradaptasi dengan cepat, supaya mereka merasa nyaman di lingkungan sekolah yang baru," ujarnya. 

Ia menambahkan, guru harus menjadi teladan baik untuk siswa baru, karena bimbingan serta perhatian akan membantu mereka. 

"Sehingga kehadiran mereka merasa diterima dan siap menghadapi tantangan belajar ke depan," paparnya.(**)

Share:
Komentar

Berita Terkini