Cegah Gangguan Kamtibmas Malam hari, Polres Aceh Barat Laksanakan Razia

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh - Dalam rangka Stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat, Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan razia cipta kondisi. Senin (15/07/2024).

Razia Cipkon dilaksanakan di Jl. Imam Bonjol (B. Aceh-Mbo) tepatnya diwilayah simpang Kayu Putih Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan Razia Yang dilaksanakan malam hari pada pukul 22.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Aceh Barat Iptu Yusrizal S.E dan menyasar terhadap pontensi gangguan Kamtibmas yang akan masuk ke wilayah Aceh Barat seperti senjata api, alat tajam berupa pisau, parang maupun alat berbahaya lainnya serta minuman keras dan narkoba.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kasat lantas Iptu Yusrizal S.E,. saat dikonfirmasi Selasa pagi menyatakan, dari hasil kegiatan tersebut tidak ditemukannya hal – hal yang dapat mengganggu Stabilitas Keamanan di Wilayah Aceh Barat.

“Pemeriksaan dilakukan secara humanis, Adapun pengecekan tersebut dimulai dari pemeriksaan barang bawaan dan kelengkapan administrasi pengendara guna antisipasi tindak kejahatan dan memastikan situasi di wilkum Polres Aceh Barat aman dan terkendali.” Ungkapnya.

Selain itu pihaknya terus berupaya melakukan tindakan-tindakan preventif salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli khususnya di area Perbatasan wilayah, persimpangan, Objek vital dan Wilayah Rawan Gangguan Kriminalitas dengan harapan kegiatan patroli ini dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya. Tambah Kasat Lantas.

kita akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan razia sehingga situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif terlebih lagi kedepannya akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2024,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini