Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Presisi Polres Aceh Barat Sambangi Sejumlah Tempat

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Personel dari Satuan Samapta Polres Aceh Barat melaksanakan patroli presisi dalam rangka menjaga harkamtibmas. Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang aman, nyaman, dan kondusif di masyarakat.Senin (15/7/2024) sore.

Patroli dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat keramaian seperti SPBU, Perkantoran, Pasar dan Pemukiman padat Penduduk yang ada di kota meulaboh.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Henry Elisa Siregar menuturkan Patroli yang dilakukan pihaknya ini merupakan upaya untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di tempat-tempat umum. Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat, Dirinya berharap dapat mencegah tindak kejahatan dan menjaga ketertiban.

Ini merupakan salah satu wujud nyata Polri hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kegiatan ini dilakukan guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor serta kejahatan jalanan, kita juga memberikan himbauan pada masyrakat yang disambangi untuk bersama menjaga situasi kamtibmas yang ada dilingkungan kita, terlebih menghadapi Pilkada serentak, agar situasi Kamtibmas tetap aman dan Konfusif. Ungkapnya

Para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya mencari celah disaat waktu yang aman, maka kami selalu mengintensifkan patroli khususnya saat jam – jam rawan sehingga dapat mengantisipasi timbulnya niat pelaku Kejahatan. tambahnya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dan menciptakan lingkungan yang lebih aman di Meulaboh.” tambahnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini