Cegah Kecanduan Gadget Pada Anak, UPTD RSAN Dan BFLF Akan Gelar Turnamen Catur Junior

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh - Dalam rangka memberikan perlindungan dan keamanan bagi tumbuh kembang anak-anak di Aceh, UPTD Rumoh Sejahter Aneuk Nanggroe (RSAN) bekerja sama dengan BFLF dan Percasi akan menggelar Turnamen Catur Junior U-15 untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Turnamen itu rencananya akan dimulai pada tanggal 21 Juli 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka sejak tanggal (3/7) kemarin, dengan total hadiah diberikan sebesar 2,1 Juta yang memperebutkan juara 1,2 dan 3 serta 7 orang juara harapan lainnya.

Kepala UPTD RSAN, Michael Oktaviano menyebutkan tujuan Turnamen Catur ini sebagai sarana olahraga bagi anak dalam mengasah keterampilan berfikir. Menurutnya perlu memperkenalkan olahraga catur sejak dini, guna menyalurkan bakat dan memotivasi mereka yang memang memiliki minat di dunia catur.

Selain itu kata Michael, olahraga catur ini juga dimaksud untuk mengurangi kecanduan anak-anak terhadap gadget dan game online. Katanya, kondisi yang mengkhawatirkan sedang menimpa anak-anak Aceh, gempuran game online menjadikan anak candu dengan gadget, “hal ini tentu bisa mengakitbatkan pengaruh buruk kepada anak dan masa depannya”ujar Michael.

Disamping itu, Ia berharap perlombaan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan persahabatan sesama anak-anak baik yang di dalam panti maupun di luar panti. Sebut Tokoh Inspiratif Nasional itu []

Share:
Komentar

Berita Terkini