Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polres Aceh Barat Laksanakan Saweu Sikula

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Komitmen mengantisipasi dan meminalisir kenakalan remaja. Polres Aceh Barat melalui Sat Binmas gencar melaksanakan himbuan kamtibmas dan silaturahmi ke sekolah sekolah.

Seperti Kali ini Sat Binmas Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan Saweu Sikula atau menyambangi Siswa/i SMA Negeri 1 Meureubo Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Kamis (18/07/2024).

Kegiatan yang di Pimpin oleh KBO Sat Binmas Iptu Rina Hilda Sinaga ini dilakukan dalam rangka memberikan imbauan dan pesan-pesan agar berperan dalam menjaga kamtibmas di daerah serta Menjauhi segala bentuk Narkoba.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Binmas Iswandi, S.Sos., M.Si. mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu media untuk membina karakter dan kepribadian Para Siswa-siswi dengan memberikan edukasi maupun sosialisasi.

“Hari ini kami kembali melaksanakan Saweu Sikula atau sambang sekolah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar,” kata Kasat Binmas

Lebih lanjut, Pihaknya juga menyampaikan dan memberikan arahan kepada para pelajar agar mentaati aturan sekolah.

Diantaranya tata tertib, dan pentingnya disiplin di sekolah, di rumah ataupun di jalan.

Pihaknya juga mengimbau untuk menjauhi narkoba ataupun obat obatan berbahaya yang bisa merusak generasi penerus bangsa.

Untuk itu para pelajar diharapkan menjauhi kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Tetap taat hukum, belajar dengan baik dan mengejar cita-cita setinggi tingginya. Ungkapnya.

Dalam Kegiatan tersebut Pihaknya juga menyerahkan Sarana kontak berupa Alat olah raga Kepada Pihak Sekolah. Tambah Kasat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini