Cipta Kondisi, Polres Aceh Barat Intensifkan Patroli KRYD

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Aceh Barat, Polres Aceh Barat mengintensifkan kegiatan patroli cipta kondisi di berbagai titik rawan di wilayah hukumnya.

Patroli yang dipimpin oleh Pawas AKP Iswandi S.Sos,. M.Si., ini melibatkan sejumlah personel dari berbagai satua tugas yang berada di Polres Aceh Barat, Jum’at (05/07/2024) Malam.

Dalam arahannya sebelum patroli dimulai, AKP Iswandi S.Sos,. M.Si. menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

” Patroli cipta kondisi ini bertujuan untuk mencegah dan menanggulangi potensi gangguan keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan,” ujar AKP Iswandi S.Sos,. M.Si.

Patroli cipta kondisi dilaksanakan secara menyeluruh, mencakup kawasan permukiman, pusat perbelanjaan, area publik, sarana Pengisian Bahan Bakar Utama (SPBU) dan beberapa Objek vital di Kabupaten Aceh Barat.

Selama patroli, personel Polres Aceh Barat juga melakukan dialog dengan masyarakat, memberikan himbauan kamtibmas, serta mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan.

AKP Iswandi S.Sos,. M.Si juga menekankan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif guna memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Kami juga mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan setiap kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Selama patroli, personel Polres Aceh Barat juga melakukan sambang di SPBU yang ada di Kota Aceh Barat untuk memantau situasi serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Personel Polres Aceh Barat juga memastikan aktifitas masyarakat yang ada di SPBU berjalan dengan kondusif.

Polres Aceh Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Dengan adanya patroli cipta kondisi ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini