Ciptakan Situasi Kondusif Malam Hari, Satlantas Polres Aceh Barat Laksanakan Blue Light Patrol

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamseltibcar Lantas khusunya di Malam hari, Sat Lantas Polres Aceh Barat secara rutin melaksanakan Patroli Blue Light.

“Blue Light Patrol” atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru ini dilakukan pada seputaran kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (05/07/2024) Pukul 21.00 Wib.

Selama patroli, personel Sat Lantas juga berinteraksi dengan pengendara yang melintas, memberikan imbauan agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal S.E pada mengatakan, kegiatan patroli Blue Light tersebut guna menciptakan Kamseltibcarlantas di kota Meulaboh pada malam hari dan juga untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan.

“Patroli Blue Light adalah salah satu Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), dengan menyalakan lampu rotator masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,”ucapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas juga menerangkan, Kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada malam hari ini tidak hanya berfokus pada pencegahan kejahatan jalanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini diharapkan mampu mencegah terjadinya Kecelakaan, Menjamin kelancaran Lalu Lintas serta kejahatan lainnya dan situasi Arus lalulintas di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat tetap lancar, aman dan terkendali,” tuturnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini