Cooling System Jelang Pilkada 2024, Personel Polsek Meureubo Sambangi Warga

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukumnya, Polsek Meureubo, Polres Aceh Barat melaksanakan patroli sambang dialogis, Minggu (28/7/2024).

Patroli Sambang dan dialogis ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi / pencegahan terjadinya Guantibmas di Wilayah Hukum Polsek Meureubo Aceh Barat, seperti curanmor, curat, curas serta kejahatan lainnya. Selain upaya pencegahan, Patroli Sambang dan dialogis ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menjaga kamtibmas diwilayah. Dalam Kesempatannya, Aipda Zulkifli juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas diwilayahnya.

Patroli dialogis dilaksanakan pada pemukiman masyarakat, pertokoan, masyarakat yang sedang beraktivitas dan tempat berkumpulnya warga.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Meureubo AKP Agus Purwanto pada Kasie Humas mengatakan, setiap personil yang melaksanakan tugas piket fungsi harus betul-betul melaksanakan tugas salah satunya yaitu memberikan Pelayanan kepada masyarakat dimana pada jam-jam istirahat masyarakat dan jam-jam beraktivitas masyarakat kerap digunakan oleh para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksi kejahatannya.

Kegiatan Patroli Sambang dan dialogis dengan masyarakat ini harus betul-betul dilaksanakan sebagai wujud pendekatan diri kepada masyarakat. Lakukan himbauan Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat secara humanis dan luwes sehingga masyarakat dapat mengerti dan memahami apa yang kita sampaikan kepada masyarakat. Ungkap Kapolsek

“Dengan kegiatan ini diharapkan kamtibmas tetap terjaga dan hubungan kemitraan Polri dengan warga semakin erat, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman,’ kata Kapolsek.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan agenda rutin yang akan terus kami gencarkan ke seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya cooling system untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Kecamatan meureubo.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini