Deteksi Kondisi Kesehatan Personel, Polres Aceh Utara Gelar Rikkes Berkala

Editor: Syarkawi author photo

 

Deteksi Kondisi Kesehatan Personel, Polres Aceh Utara Gelar Rikkes Berkala

Lhoksukon  - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh bersama Urkes Polres Aceh Utara dan Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Selasa (30/7/2024) Pagi.

Kegiatan rikkes berkala ini diikuti ratusan personel gabungan Polres Aceh Utara dan Brimob Kompi 4 Batalyon B Sampoiniet.

Pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit.

Kegiatan ini dilakukan tiap enam bulan sekali untuk mengecek kesehatan khususnya seluruh personil maupun PNS Polri.

Pelaksanaan Rikkes Berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur dengan tahapan Pendaftaran Pengisian Formulir, Pengambilan darah, Tes Urine, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Rekam Detak Jantung dan Rontgen hingga ujian kesehatan jiwa.

“Selain sebagai upaya deteksi dini, hasil Medical Check Up juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan Personil dalam mengikuti berbagai Pendidikan lanjutan nantinya ” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa organ tubuh yang dicek seperti Kadar gula darah, Urine, Detak jantung dan THT.

“Untuk memastikan kesehatannya, Mulai dari gigi hingga darah kami akan cek dan apabila ditemukan ada yang kurang maka kami akan berikan rekomendasi untuk melakukan pengobatan. tuturnya.

Ia Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kesehatan para personil polres Aceh Utara bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat lebih mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personel.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini