Didampingi Kapolsek Beutong, Kapolres Nagan Raya Tinjau dan Panen Raya Kebun Cabai di Beutong Ateuh Banggalang

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi,S.I.K di dampingi Rombongan melakukan peninjauan lahan kebun cabai milik kelompok tani Makmue Beusare, di Gampong Blang Puuk Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang.

Kunjungan ke lokasi lahan serta panen raya kebun milik kelompok tani Makmue Beusare itu, merupakan binaan Polsek Beutong Polres Nagan Raya melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adi Syafnur Arisal, selaku Kapospol Beutong Ateuh Banggalang.

Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi, Selasa (23/7/2023) mengatakan, peninjauan serta Panen Raya ke lokasi kebun cabai tersebut, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Kecamatan itu, guna untuk memaksimalkan lahan kosong di wilayah tersebut, untuk dijadikan lahan perkebunan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, pria sering disapa Rudi itu, meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong, guna dijadikan lahan ketahanan pabaik.

Selanjutnya, Kapolres Nagan Raya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Beutong Ipda Abdul Kadir Jailani.,S.AB.,S.H.yang selama ini telah aktif membina Bhabin Kamtibmas di Beutong Ateuh Banggalang, yang selama ini telah aktif dalam membina hubungan yang baik dengan masyarakat, ujarnya.

Selain itu, AKBP Rudi Saeful Hadi juga mengajak masyarakat, supaya memanfaatkan lahan kosong guna sebagai program ketahanan pangan Pemerintah Pusat, ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Beutong Ipda Abdul Kadir Jailani,S.AB, S.H menambahkan, lahan cabai Binaan Bripka Adi Syafnur itu, merupakan salah satu strategi dalam rangka mengalihkan kebiasaan tanam ganja di Beutong Ateuh Banggalang ke tanaman palawija, seperti yang sudah dicontohkan oleh Adi selaku Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Beutong juga menyebutkan, hal itu juga merupakan strategi yang dilakukan Kapospol Beutong Ateuh Banggalang, untuk mengubah pola pikir warga, dengan memberikan contoh untuk menanam langsung palawija tersebut.

Disisi lain jelas AKA, Bripka Adi tersebut, juga turut membantu warga Kecamatan itu, dengan menyediakan angkutan yang nantinya dapat mengangkut hasil panen tanam palawija tersebut, ujarnya.

Ipda Abdul Kadir Jailani.,S.AB.,S.H, juga menjelaskan, tanaman palawija yang telah berhasil di kembangkan itu antara lain, cabai, terong serta tanaman palawija lainnya. Alhamdulillah, hasil tanaman itu telah mulai dipasarkan kepada masyarakat sekitar itu dan juga kepada Kabupaten Tetangga seperti Aceh Tengah.

Oleh karena itu, guna untuk memanfaatkan lahan kosong itu, dia akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya itu, supaya dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis palawija.

Hal itu sebutnya, akan menjadi program utamanya, dalam rangka peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat Kecamatan Beutong dan Beutong Ateuh Banggalang, kata Ipda Abdul Kadir Jailani.,S.AB.,S.H kepada awak media.

Kapolsek Beutong Ipda Abdul Kadir Jailani.,S.AB.,S.H, bersama Kapospol Beutong Ateuh Banggalang Bripka Adi Syafnur, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nagan Raya dan rombongan yang telah mengunjungi lahan cabai milik kelompok tani Makmue Beusare tersebut.

Insya Allah, program tersebut akan terus dilanjutkan di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, guna masyarakat wilayah itu dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dapat ditanami berbagai jenis palawija.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudo Saeful Hadi,S.I.K turut didampingi oleh, Kasat Intelkam Polres Nagan Raya, Kapolsek Beutong, Danpos Ramil Beutong Ateuh Banggalang, Kapospol Beutong Ateuh Banggalang,Setcam Beutong Ateuh Banggalang, Keuchik dalam Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, personil Polsek Beutong dan personel Pospol Beutong Ateuh Banggalang, serta masyarakat dan petani cabai Gampong Blang Puuk dalam Kecamatan itu.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini