Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Berlanjut, Hari Ini Terkumpul 34 Kantong dari ASN Dinas Perkim Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh kembali mengadakan kegiatan Donor Darah Tahap ke III yang diikuti oleh para ASN di lingkungan Dinas Perkim Aceh. Acara digelar pada Senin (29/7/2024) bertempat di Aula Dinas Perkim Aceh. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dan diadakan setiap 3 bulan sekali.

Sebelum memulai proses donor darah, setiap peserta menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi syarat sebagai pendonor. Setelah mendonorkan darah, pendonor diberi layanan yang memadai, termasuk makanan dan minuman untuk memastikan pemulihan yang cepat.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan stok darah di Aceh dan memberikan kontribusi positif terhadap kegiatan sosial para ASN Dinas Perkim Aceh. Terkumpul 34 kantong darah dari total 60 kantong darah yang ditargetkan untuk pelaksanaan donor darah tahap III ini. 25 calon pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya dikarenakan tidak memenuhi persyaratan dalam pemeriksaan kesehatan.

Terima kasih diucapkan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif, mulai dari para pendonor hingga tim medis, dan berharap di tahap selanjutnya dapat ditingkatkan kesadaran dan partisipasi para ASN di lingkungan Dinas Perkim Aceh dalam berpartisipasi dengan ikhlas untuk mendonorkan darahnya guna memenuhi kebutuhan transfusi darah di Provinsi Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini