Forkopimda Kabupaten Aceh Barat Bahas Persiapan HUT ke-79 RI dan PON XXI Aceh-Sumut

Editor: Syarkawi author photo

 

MEULABOH - Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Barat, Selasa (16/07/2024), menggelar rapat koordinasi di Aula Cut Nyak Dhien Kantor Bupati, Aceh Barat. Rapat itu membahas persiapan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 serta pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut, yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Barat. Selain itu juga membahas merumuskan isu-isu aktual lainnya terkait kondusifitas Aceh Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, menyatakan, salah satu kesepakatan dalam rapat adalah melakukan berbagai kegiatan hiburan rakyat untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI tahun ini. Salah satu kegiatan yang direncanakan adalah lomba perahu dayung, yang diharapkan akan menarik minat masyarakat dan menjadikan lokasi pelaksanaan sebagai destinasi yang dinanti-nantikan oleh warga serta pelaku wisata. “Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme dan rasa cinta rakyat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Mahdi seraya menambahkan juga akan diadakan beberapa event olahraga rakyat dalam kegiatan HUT RI ke-79 di Aceh Barat.

Selain kegiatan hiburan, Pemkab Aceh Barat juga sedang mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumut yang juga akan berlangsung di kabupaten tersebut. Karena Aceh Barat ditunjuk sebagai lokasi venue untuk beberapa cabang olahraga, seperti soft ball dan Hand Ball.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini