Gita Handayani, Disdik Aceh Meriahkan Pembukaan POPDA Aceh ke-XVII

Editor: Syarkawi author photo

 Gita Handayani Disdik Aceh Meriahkan Pembukaan POPDA Aceh ke-XVII.

Aceh Timur – Grup Gita Handayani dari Dinas Pendidikan Aceh tampil memukau pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Aceh ke-XVII 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE, M.Si, di lapangan upacara Pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Sabtu malam (6/7/2024).

Acara olahraga tingkat pelajar se-Aceh yang digelar oleh Dispora Aceh ini diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Aceh.

Pembukaan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, S.T., D.E.A, yang sangat mengapresiasi penampilan Gita Handayani malam itu. Turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Timur Rahmadsyah, M.Pd dan Kepala Cabang Wilayah Kota Langsa.

"Saya sangat mengapresiasi penampilan Marching Band Gita Handayani yang telah memeriahkan dan memukau penonton malam ini," ujar Marthunis saat berbincang dengan anggota Marching Band Gita Handayani.

Marthunis menuturkan, Dinas Pendidikan Aceh sangat mendukung keberadaan Marching Band ini dan berharap agar mereka terus berkembang dan berkelanjutan. "Mohon dibuat regenerasi agar Marching Band kita terus ada," kata Marthunis.

Ia juga menambahkan bahwa adanya tim marching band di setiap daerah akan sangat membantu dalam mendukung kegiatan seperti ini serta menjadi sarana pengembangan bakat dan kreativitas pelajar.

Pelatih Marching Band, Muhammad Taufik atau yang akrab disapa Toya, menyampaikan terima kasih atas arahan dan motivasi yang diberikan oleh Kadisdik Marthunis kepada tim Gita Handayani.

"Kami ucapkan terima kasih banyak, Pak Kadis, atas arahan dan masukan untuk kami," kata Toya.

Acara pembukaan ini menandai dimulainya kompetisi yang diharapkan dapat menjadi ajang bagi para pelajar di Aceh untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang olahraga. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan POPDA Aceh ke-XVII akan berjalan sukses dan membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga pelajar di Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini