Hari ke Empat Operasi patuh, Sat Lantas Polres Aceh Barat Tindak 25 Pelanggar

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Satuan Lalu lintas Polres Aceh Barat Menindak 25 Pelanggar dalam Operasi Patuh Seulawah 2024 yang di gelar Secara hunting di Seputaran Kota Meulaboh. Kamis (18/07/2024).

Penindakan dilakukan baik melalui teguran maupun pemberian bukti pelanggaran (tilang).

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Yusrizal, S.E. mengatakan, pada Hari ke 4 ( empat) pelaksanaan operasi Patuh ini kami melalukan penindakan kepada 25 Pelanggar yang terjaring, meliputi 10 tilang dan 20 teguran yang pihak kita berikan Kepada pelanggar saat melaksanakan Patroli hunting.

Penindakan ini dilakukan secara preemtif, preventif dan humanis dengan melakukan teguran, peringatan, hingga penilangan sebagai edukasi kepada pengendara jalan sehingga mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas. Ungkapnya.

Menurutnya, kendaraan roda dua masih mendominasi pelanggaran dalam Operasi Patuh di Wilayah Aceh barat. Pelanggaran yang sering terjadi antara lain tidak menggunakan helm.

Tertib berlalu lintas itu tidak hanya saat ada petugas di lapangan saja, tapi betul-betul untuk keselamatan diri sendiri.” ujarnya.

Operasi Patuh Seulawah 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Barat diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Polres Aceh Barat dalam Operasi Patuh Seulawah kali ini menyasar 8 poin jenis penindakan seperti pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengendara Ranmor yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan safety belt, Pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol.

Serta Pengendara Ranmor yang melawan Arah, dan Pengendara Ranmor yang melebihi batas kecepatan, Pengendara Ranmor yang ugal- ugalan.

Dengan begitu, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat terus berkomitmen untuk menjaga Kamseltibcarlantas di wilayahnya melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini