Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Barat Laksanakan Giat Patroli Cipkon

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polres Aceh Barat melaksanakan patroli Cipkon dalam rangka Memastikan keamanan dan Kondusifitas situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Aceh Barat Menjelang datangnya Pilkada 2024 pada hari Minggu (14/07/2024) pukul 21.00 Wib.

Patroli Cipkon dipimpin Ipda G.M Tampubolon Dan diikuti oleh Piket fungsi Polres Aceh Barat, Adapun sasaran patrol cipkon adalah Kantor KIP Aceh barat, Kantor DPRK Aceh barat, Pasar rakyat Meulaboh serta Tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas di sekitaran kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Pawas Ipda G.M Tampubolon mengatakan, patroli malam hari ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan oleh Personil Polres Aceh Barat untuk menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di malam hari demi terpeliharanya Situasi yang Aman kondusif jelang Pilkada.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Polres Aceh Barat juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang dijumpai, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, serta melaporkan kepada polisi jika mengetahui atau melihat adanya hal-hal yang mencurigakan ke kantor polisi terdekat.

Diharap dengan adanya patroli cipkon ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas terlebih menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 dengan cara menjadi mata dan telinga polisi, serta memberikan informasi jika menemukan adanya indikasi atau tindakan yang bertentangan dengan hukum,”. Akhir katanya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini