ISBI Aceh Buka Pendaftaran Mahasiswa untuk Seniman, Budayawan, Guru, TNI, dan Polri

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh - Institut Seni Budaya Indonesia Aceh (ISBI Aceh) membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ini khusus bagi Seniman, Budayawan, Guru, serta anggota TNI/Polri.

Kesempatan ini diberikan bagi mereka yang belum atau ingin mengambil gelar S1 di jurusan yang tersedia di ISBI Aceh.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui link berikut: https://bit.ly/mandirikhusus_isbiaceh2024.

Koordinator Kerja sama, Kehumasan, dan Penerbitan ISBI Aceh, Ichsan menyebutkan bahwa seleksi mahasiswa melalui jalur ini disebut sebagai jalur mandiri khusus. "Jalur ini dibuka guna memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada Seniman, Budayawan, TNI, Polri, dan Guru untuk belajar di ISBI Aceh," jelasnya pada Selasa (9/7/2024).

Ada berbagai prodi yang disiapkan tahun ini khusus untuk pada Seniman, Budayawan, Guru dan TNI Polri di antaranya, Prodi Kajian Satra dan Budaya, Prodi Bahasa Aceh, Prodi Desain Interior, Prodi Seni Kriya, Rodi Seni Murni/kaligrafi, Prodi DKV, Prodi Seni Karawitan/Musik Nusantara, Prodi Seni Tari dan Prodi Seni Teater. 

Tidak ada biaya pendaftaran yang dibebankan pada jalur ini, dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bisa dicicil. Kesempatan ini hanya tersedia satu kali, dan pendaftaran akan ditutup pada awal Agustus, kata Ichsan."Kepada calon mahasiswa baru, saudara hanya diminta menyiapkan rekomendasi dari masing-masing instansi. Misalnya, Seniman dapat diberikan rekomendasi oleh Dewan Kesenian Aceh (DKA) masing-masing kabupaten/kota, dan TNI, Guru, serta Polri dari pimpinan instansi masing-masing," tutup Ichsan. [InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini