Jaga Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Aceh Barat Gelar KRYD Sasar sejumlah Tempat

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam Upaya Terus Menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Tengah Masyarakat, Polres Aceh Barat kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mengitari lokasi rawan gangguan keamanan.

Kegiatan yang dipimpin oleh pawas Ipda Agusdi ini untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas agar selalu dalam keadaan baik. Mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas seperti Balap Liar, Curat, Curas, Curanmor, Perjudian, miras, Narkoba, Premanisme, senpi dan Sajam di Wilayah hukum Polres Aceh Barat menjelang Pilkada 2024 mendatang.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Muhammad Nasir, S.H., M.S.M. ditempat terpisah mengatakan, bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, bertujuan untuk memaksimalkan pencegahan oleh personel Polres Aceh Barat terhadap kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya di malam hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ).

Meski Pelaksanaan pilkada akan dilakukan pada November 2024 mendatang namun pihaknya berupaya menjaga Sitkamtibmas tetap kondusif di wilayah kabupaten Aceh Barat sejak jauh hari.

Ada beberapa lokasi yang didatangi pihaknya dalam pelaksanaan patroli tersebut seperti Kantor DPRK, Kantor KIP, Pasar dan pemukiman penduduk. ujarnya.

“Dengan humanis Pihak kita juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang masih nongkrong hingga larut malam agar segera pulang.” Ungkapnya.

“Tujuan kita adalah mengantisipasi kejahatan jalanan dan potensi Kriminalitas lainnya di wilayah kita.” tambah Kabag Ops.

“Dengan harapan untuk terwujudkan Situasi kamtibmas dan Situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di Wilayah Kota Aceh Barat. Kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya Balap Liar, Curat, Curas, Curanmor, Perjudian, miras, Narkoba, Premanisme, senpi dan Sajam di Wilayah hukum Polres Aceh Barat, Guna mewujudkan situasi yang aman kondusif,” Harap Kabag Ops

Sepanjang pelaksanaan patroli, situasi di lokasi-lokasi yang didatangi terpantau aman dan kondusif, tanpa adanya keramaian yang mencurigakan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini