Jelang Pemilukada 2024, Polisi RW Ajak Warga Rawat Kamtibmas dan Jauhi Pelanggaran Hukum

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) 2024, Polisi RW dari Polsek Pante Ceureumen, Aipda Alza Satrio, mengadakan kegiatan sambang warga binaan di wilayah tugasnya di Gampong Manjeng, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Jum’at (19/07/2024) Pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kondusif di lingkungan masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Alza Satrio menyampaikan beberapa hal penting terkait keamanan menjelang pemilukada.

Dirinya mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang beredar di media sosial, serta selalu melakukan cross-check terhadap informasi yang diterima.

“Saya mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Mari kita bersama-sama menciptakan suasana pemilukada yang aman, damai, dan sejuk,” ujar Aipda Alza Satrio Saat dihubungi.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan warga untuk selalu melaporkan setiap kegiatan atau orang yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya Pemilukada.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Pante Ceureumen Ipda Ferdian Syahputra, S.Psi. di tempat terpisah mengatakan, Warga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan menjelang pemilukada 2024.

Jadi tugasnya Polisi RW ini untuk memelihara keamanan dan menjalin kedekatan dengan lingkungannya dan menscreening jika ada gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu dengan di terjunkannya Polisi RW ini diharapkan dapat secara langsung memberikan himbauan kepada warga sehingga dapat menjadi jembatan dalam menjaga sitkamtibmas tetap Kondusif.

Dirinya juga menyampaikan Keamanan adalah tanggung jawab bersama, jika ada hal-hal yang mencurigakan, jangan ragu untuk melaporkannya kepada Kepolisian.” tambahnya.

Dengan kegiatan yang dilakukan Pihaknya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga Pemilukada 2024 dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini