Jelang Pilkada 2024, Pemerintah Aceh Dorong Sinergisitas Semua Pihak

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh -     Pemerintah Aceh mendorong semua pihak agar terus bersinergi menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. Hal itu disampaikan Pj Gubernur Aceh, Bustami SE, M.Si dalam sambutan yang dibacakan Kaban Kesbangpol Aceh, Dedy Yuswadi AP pada kegiatan Focus Discussion Group (FGD) tentang Sinergisitas Menjelang Pilkada Serentak yang diselenggarkaan TVRI Aceh di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Kamis 18/7/2024.

     Menurutnya, Pilkada merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan berdemokrasi, dimana masyarakat akan memilih pemimpin yang akan mengemban amanah untuk memajukan Aceh ke arah yang lebih baik. “Acara FGD kali ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan sinergi dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Aceh tahun 2024,” Ujar Dedy Yuswadi.

     Dedy menambahkan, dalam konteks Pilkada, sinergi antar pemangku kepentingan sangatlah krusial. “Kita perlu bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung untuk memastikan bahwa setiap tahapan dalam Pilkada berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ujarnya.

    Menurut Dedy,  sinergi ini tidak hanya melibatkan pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, tetapi juga melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk media massa yang turut berperan dalam menyampaikan informasi secara objektif kepada masyarakat.

“Sejalan dengan itu, melalui forum ini, saya berharap dapat terjalin dialog yang konstruktif dan solutif antara semua pihak yang terlibat. Kita perlu mendengarkan aspirasi masyarakat, merespons permasalahan yang ada, dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk membangun Aceh yang lebih baik lagi,” Ujarnya.

   Pemerintah Aceh juga menyampaikan yang tinggi kepada TVRI Aceh yang telah menyelenggarakan acara kegiatan FGD tersebut, terutama sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman dan sinergi antara semua pihak. “Saya yakin, dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, kita akan mampu menghadapi setiap tantangan dan menjalani proses Pilkada dengan baik,” ujar Dedy.
 
    Pada kesempatan tersebut, Dedy juga berpesan agar seluruh elemen menjaga tonggak kebersamaan agar semakin kokoh dalam perjalanan demokrasi Aceh kedepan. “Mari kita terus berupaya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, demi Aceh yang damai, maju, dan sejahtera,”ujarnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini