Jum’at Curhat, Kapolsek Ajak Masyarakat Jaga Sitkamtibmas Jelang Pemilukada 2024

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Polsek Samatiga Polres Aceh Barat mengadakan kegiatan Jumat Curhat di Warung Kopi, Gampong Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, KabUpaten Aceh Barat. Jum’at (12/07/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Samatiga Iptu Alpon Lumban Raja dan dihadiri oleh Camat Samatiga, Babinsa Koramil Samatiga, Keuchik dan Aparatur serta Masyarakat Gampong Kuala Bubon.

kegiatan ini merupakan program kepolisian untuk mendengar keluhan serta saran dari masyarakat.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H melalui Kapolsek Samatiga Iptu Alpon Lumban Raja mengatakan, Ini merupakan salah satu kegiatan yang digagas Pimpinan Polri untuk menghimpun sejumlah aspirasi masyarakat serta sebagai ajang untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.

Dalam Kesempatan tersebut dirinya mengajak Warga yang hadir untuk tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan seperti Pukat Trawl dan juga mengajak untuk memberantas Perjudian online serta mengantisipasi kriminalitas jelang pemilukada 2024.

” Mereka yang hadir mengikuti Jumat Curhat ini kebanyakan berprofesi sebagai Nelayan jadi Pihaknya mengajak untiuk tidak menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan sehingga tidak merusak ekosistem laut yang nantinya akan berimbas kepada penghasilan mereka.” Ungkap Kapolsek.

Tidak kalah pentingnya, saya mengingatkan kita semua untuk selalu menjaga Kamtibmas di desa ini agar tetap aman dan kondusif, dalam menyongsong Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat,” tambahnya.

Dirinya berharap seluruh elemen masyarakat turut mengawal agar pelaksanaan Pilkada mendatang berjalan aman dan damai.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini