Kadinsos Aceh Dukung Pelaksanaan Hari Veteran Ke 75

Editor: Syarkawi author photo

 Kadinsos Aceh, Dr. Muslem didapingi Pejabat Eselon Foto Bersama dengan Pimpinan LVRI (Veteran) Aceh. 12/7/24 di ruang kadis.

Banda Aceh - Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob memberikan dukungan nya terhadap rencana pelaksanaan peringatan Hari Veteran Nasional di Aceh pada 10 Agustus 2024 Mendatang yang akan digelar oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Aceh.

Komitmen itu disampaikan Muslem dalam pertemuan silaturrahmi dengan    pimpinan dan pengurus DPD LVRI Aceh, yang di ketuai Kolonel Inf. HM. Djafar Karim. Jum’at, 12 Juli 2024 di ruang kadis.

Direncanakan peringatan Hari Veteran ke 75 berlangsung di tiga tempat dalam satu hari, diantaranya, pagi hari ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), kemudian dilanjutkan jelang siang pelaksanaan upacara di halaman Mapolda Aceh dan diakhiri syukuran serta temu silaturrahmi dengan seluruh keluarga besar veteran yang dipusatkan di aula presisi Polda Aceh.

Muslem menyebutkan, Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Sosial akan berupaya membantu sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan yang dimiliki. Apalagi menurutnya, para kalangan veteran merupakan orang-orang sepuh atau lanjut usia yang secara kriteria juga masuk dalam sasaran pembangunan kesejhateraan sosial.

Disisi lain, dirinya juga mengapresiasi semangat juang para veteran yang terus menyala dalam mendidik dan memberikan contoh patriot kepada anak bangsa, ditengah kekhawatiran akan ancaman pudarnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme generasi sekarang.

“Pada prinsipnya kita dukung, dari fasilitasi tempat dan vip room di taman makam pahlawan, kemudian beberapa peralatan lansia sebagai cinderamata dan apresiasi, kita harap kegiatan berjalan sesuai rencana” ujar Kadis Muslem.

Sementara itu, Ketua LVRI Aceh, Djafar Karim berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan Kepala Dinas Sosial Aceh, sebab menurutnya dalam kondisi serba terbatas, Dinsos Aceh masih tetap menunjukkan kepeduliannya kepada para veteran pejuang Aceh.

Kegiatan ini kata Djafar, untuk pertama kali nya dibuat bersama Polda Aceh. Di hari acara nanti turut diundang veteran perdamain dan veteran asli Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) yang sekarang terdapat lebih kurang 200 orang di Kabupaten Pidie.

Ikut hadir dalam pertemuan itu, Sekretaris, Devi Riansyah, Kabid Rehsos, Isnandar, dan Sub Koodinator P2K, Safwan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini