Kadinsos Aceh Hadiri Talkshow Sektor Ekstraktif Kementerian Dalam Negeri

Editor: Syarkawi author photo

 Kadinsos Aceh, Dr. Muslem mengikuti Talkshow Kemendagri. 4/7/24

Banda Aceh - Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Bina Pembangunan Daerah menggelar Talkshow “Mendorong Peningkatan Integritas dan Tata Kelola Sektor Ekstraktif di Indonesia” melalui Hybrid meeting. Pertemuan itu turut dihadiri Kadinsos Aceh, Dr. Muslem Yacob. Kamis, (4/7) di Hermes Hotel.

Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah Ill Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Dr. TB. Chaerul Dwi Sapta, SH., M.AP megungkapkan, Pertemuan tersebut penting sebagai upaya membangun koordinasi bersama-sama terkait Environmental, Social, and Governance (ESG) pada perusahan yang bergerak di sektor ekstraktif di wilayah Aceh.

Menurutnya ada ada tiga indikator yang dapat meningkatkan pengelolaan sektor ekstraktif antara lain lingkungan, transparansi dan akuntabilitas, dari tiga indikator ini sebutnya akan mampu mendorong perkenonimian dan pembangunan berbasis Environmental, Social, and Governance (ESG) yang diharapkan.

“Disamping itu akan ada manfaat yang mendukung penuntasan masalah sosial melalui pelibatan masyarakat bantuan sosial serta pelestarian lingkungan hidup” jelasnya.

“Untuk itu mati kita berkerjasama baik Pemerintah Pusat, Daerah, sektor swasta untuk bisa mendorong perekonomian, tentunya bagaiamna sekror ektraktif yang mengambil hasil bumi semakin baik untuk pemanfaatan bahan baku produksi serta kemanfaatannya bagi masyarakat sekitar” terang Chaerul.

Talkshow dikuti juga oleh beberapa SKPA terkait, LSM, Komisi Informasi Aceh []

Share:
Komentar

Berita Terkini