Kadiv Administrasi Yusfini Tinjau Langsung Pelaksanaan Hari Pertama SKD Catar Poltekip/Poltekim

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Sekolah Kedinasan Poltekip/Poltekim Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 pada titik lokasi BKN Regional Aceh dilaksanakan pada hari ini, Selasa (30/7/2024). 

“Pada hari pertama ini, terdapat 152 peserta yang akan dibagi ke dalam beberapa sesi untuk mengikuti ujian SKD,” kata Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf.

Hal itu Ia ungkapkan disela peninjauannya di lokasi pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham yang turut didampingi oleh sejumlah pejabat manajerial. Yusfini mengingatkan kepada panitia penyelenggara agar memastikan seluruh proses seleksi berjalan lancar, transparan, dan objektif. 

Sebelumnya, Yusfini juga memberikan motivasi kepada peserta yang akan mengikuti ujian. Ia menegaskan untuk tidak percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan.

“Jangan percaya calo, semua itu tergantung kemampuan kalian semua. Maka pertama berdoa sebelum ujian, dan pastikan jangan gugup, jawab soal dengan tenang,” harap Yusfini.

Yusfini juga menyempatkan diri untuk melihat langsung ruangan ujian sebelum peserta memulai ujian. Disela itu, Ia menyampaikan bahwa sejauh ini proses pelaksanaan ujian di BKN Regional Aceh berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Tidak ada kendala yang signifikan, hanya ada beberapa peserta yang bermasalah saat registrasi dikarenakan perbedaan kualitas foto pada KTP dan kartu ujian,” ujarnya.

Ujian SKD Catar Kemenkumham Tahun 2024 pada titik lokasi BKN Regional Aceh akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 30-31 Juli 2024. Berdasarkan data yang dihimpun, total peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 372 orang dengan rincian 180 pelamar calon taruna Poltekim dan 192 pelamar calon taruna Poltekip.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini