Kakanwil Kemenag Aceh Harap Kepala dan Guru Madrasah Realisasikan Perencanaan yang Telah Disusun

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh - Guna mewujudkan kualitas madrasah dan peserta didik yang baik, guru dan kepala madrasah (kamad) harus menyusun perencanaan yang matang, dan rencana program itu direalisasikan dengan kapasitas yang memadai.

Selain itu, setiap pelaksanaan perlu dibuat pelaporan. Pelaporan itu butuh untuk transparansi.

Demikian di antara pesan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, H.Azhari saat membuka kegiatan realisasi dan evaluasi program kerja bidang pendidikan madrasah, Rabu (10/7/2024).

"Kita mengevaluasi apa yang telah dirancang dan yang telah dilaksanakan, agar bisa diperbaiki untuk program-program selanjutnya," katanya, didampingi Kepala Bidang Pendidikan (Kabid Penmad) H.Zulkifli.

Setelah program dirancang dan dilaksanakan dan dilaporkan serta dievaluasi. Selanjutnya semua pekerjaan perlu dievaluasi, ajak Kakanwil, agar tidak ada peluang munculnya pelaporan yang merugikan satker tersebut.

Kabid Penmad, H.Zulkifli sampaikan, acara tiga hari ini sebagai ajang evaluasi progres pelaksanaan layanan madrasah.

"Ada harapan dan solusi dalam kita hadapi tantangan, dengan acara seperti ini," ajak Kabid Penmad, sembari mengatakan peserta yang diundang dalam acara 147 orang dari kepala madrasah.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini