Kakanwil Meurah Budiman Apresiasi Polda Aceh Saat Hadiri Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara

Editor: Syarkawi author photo

 


BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menghadiri upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Polda Aceh, Banda Aceh, Senin (1/7/2024).

Selain Kakanwil Kemenkumham Aceh, terlihat hadir dalam upacara tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, sejumlah unsur Forkopimda Aceh, dan para tamu undangan penting lainnya.

Usai mengikuti upacara, Meurah Budiman mengapresiasi kinerja Polda Aceh sejauh ini. Ia mengatakan Kemenkumham Aceh dan Polda Aceh mempunyai hubungan yang sinergi dalam pembangunan hukum di Aceh.

"Tidak hanya soal penegakan hukum, keberhasilan itu di antaranya dalam mengamankan sejumlah event, Pemilu, pengamanan mudik usai pandemi, hingga dalam memberikan layanan kepada masyarakat," sebut Meurah.

Menjelang perhelatan dua even nasional kedepan yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak 2024, Meurah menilai Polda Aceh mempunyai peran yang cukup penting. Sehingga, ia pun berharap Polda Aceh bersama sejumlah instansi terkait lainnya dapat mengambil peran pada dua agenda besar ini.

"Semoga semua sukses, momentum HUT Ke-78 Bhayangkara ini menjadi Polisi semakin presisi, baik, dan sukses," katanya.

Seperti yang diketahui, peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara di Polda Aceh berlangsung khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko.

Kapolda Aceh mengharapkan, HUT Ke-78 Bhayangkara ini jadi momen untuk kepolisian agar makin profesional dan dicintai masyarakat, serta terus memelihara Kamtibmas.

Polri memastikan akan ikut menyukseskan pembangunan nasional sesuai tagline perayaan Bhayangkara ke-78 yakni "Polri Presisi Dalam Rangka Indonesia Emas untuk Transformasi Ekonomi Berkelanjutan".[]

Share:
Komentar

Berita Terkini