Kampung Bale Redelong Terima Sertifikat Desa Cinta Statistik

Editor: Syarkawi author photo

 

BENER MERIAH - Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, menerima sertifikat sebagai Desa Cinta Statistik. Sertifikat itu, diserahkan oleh Pj Bupati Ir. Mohd Tanwier, MM diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab, Armansyah, SE.,M.Si di aula Pusat Layanan Haji, Kantor Kemenag Bener Meriah, Selasa (30/7/2024). 

Penyerahan sertifikat desa cinta statistik tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah. Sertifikat Desa Cinta Statistik diterima langsung oleh Reje Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit. 

Di sela penyerahan sertifikat, Armansyah, menyampaikan mengenai pentingnya ketersediaan data di lingkungan pemerintah yang berjenjang, dari tingkat desa, kecamatan, sampai dengan tingkat kabupaten. 

Data merupakan komponen utama yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan di suatu wilayah. "Sebuah data yang disajikan harus betul-betul data yang real dari lapangan dan bukan data yang di kira-kira. Sehingga program pembangunan di desa tepat sasaran," kata Armansyah.

Dia mengingatkan agar seluruh peserta evaluasi satu data Indonesia dan pembinaan data officer untuk serius dan fokus sehingga dari kegiatan yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Bener Meriah mendapat hasil seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Kepala BPS Bener Meriah Devi Indriastuti, S.ST, M.Si menyebutkan bahwa Kabupaten Bener Meriah adalah salah satu Kabupaten/kota yang sudah menghasilkan metadata statistik lengkap dari seluruh OPD. "Terimakasih kami ucapkan atas kerjasama dan kolaborasi yang baik. Semoga kerjasama kita selama ini terus terbina," ucapnya

Kegiatan itu, dihadiri Sekcam Bukit Candra Sasmita, S.STP., M.AP, sejumlah perwakilan kepala dinas, Reje Kampung Bale Redelong, serta sejumlah pegawai dari dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Bener Meriah. (Rel/Diskominfo).

Share:
Komentar

Berita Terkini