Kapolres Aceh Selatan Hadiri Apel Gabungan Kesiapsiagaan Kekeringan 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Tapaktuan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, S.I.K., hadiri apel Gabungan Kesiapsiagaan Kekeringan 2024 yang digelar oleh Pemda Kabupaten Aceh Selatan di halaman Kantor Inspektorat Aceh Selatan,Kamis (18/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi segala resiko bencana Kekeringan dimusim kemarau yang diperkirakan mulai bulan Juni dan mencapai puncak dibulan Agustus.

Apel gabungan dipimpin oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut.Syazalisma, S.STP., dan dihadiri Pejabat Forkopimda dan Undangan lainnya.

Kapolres Aceh Selatan mengatakan bahwa pentingnya sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana Kekeringan, karena kita tidak pernah tahu kapan bencana alam bisa terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik antara instansi terkait sangat diperlukan untuk meminimalisir atau mengurangi resiko bencana serta melindungi ekosistem dan keselamatan warga masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi di Kabupaten Aceh Selatan, dengan tujuan untuk menyelaraskan peran dan tanggung jawab masing-masing instansi dalam menghadapi potensi dampak Kekeringan.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, sinergi antar instansi semakin kuat, sehingga kita dapat memberikan respons yang cepat dan efektif saat menghadapi bencana alam,” tutur AKBP Mughi

Apel siaga ini menjadi moment untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar instansi dalam menjaga keselamatan masyarakat dari bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Kapolres berharap, dengan adanya kerjasama yang baik, wilayah ini dapat lebih tangguh dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam yang mungkin terjadi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini