Kapolsek Beri Pembekalan Kepada Siswa-Siswi MAN 1 Meulaboh

Editor: Syarkawi author photo

Meulaboh – Kapolsek Johan pahlawan memberikan pembekalan materi kepada siswa-siswi baru di MAN 1 Meulaboh dalam rangka Massa Ta’aruf siswa Madrasah (MATSAMA). Rabu (17/07/2024) Pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut di laksanakan untuk menanamkan nilai- nilai kedispilinanan dan rasa tanggung jawab di dalam diri para pelajar sehingga memahami hak dan kewajibannya sebagai pelajar.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H, melalui Kapolsek johan Pahlawan Irfan Ismail, S.A.B. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tidak hanya orang dewasa, tetapi semua golongan usia, tua, muda, maupun anak-anak.

Kami menekankan kepada murid-murid baru ini untuk benar-benar menjauhi perbuatan yang dapat menjadi tindak pidana serta narkoba. Sebab, narkoba dapat mengubah pikiran dan perilaku, bahkan dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik maupun psikologi. Maka, jangan coba-coba mendekati narkoba,” ujar Kapolsek.

“Selain itu pihaknya juga menekankan pentingnya memupuk rasa nasionslisme sejak di bangku sekolah untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang bijak dan waspada terhadap paham yang mengarah kepada radikalisme.” Ungkapnya

Kegiatan ke sekolah seperti ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Aceh Barat beserta jajaran. Jadi pada kesempatan tersebut polisi bisa menyapa para siswa di sekolah-sekolah baik di tingkat SMA maupun SMP dan memberikan pesan-pesan kepada para siswa.

“Semoga apa yang disampaikan menjadi pencerahan dan bekal dari pihak kepolisian sehingga mereka dapat mengerti peraturan, aturan hukum yang nantinya dapat menjadi bekal untuk mereka.” Pungkas kapolsek.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini