Kapolsek Muara Dua dan Danposramil kerahkan Hand Traktor dan Salurkan Bantuan Pupuk Bangun Ketahanan Pangan

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Kapolsek Muara Dua dan Danposramil Muara Dua kerahkan Hand Traktor dan berikan bantuan pupuk kepada petani di Dusun Keude Dua, Desa Blang Crum, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (20/7/2024) siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang diinisiasi oleh Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103/AUT untuk mendukung sektor pertanian lokal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S,I,K melalui Kapolsek Muara Dua, Ipda Roni, SH, menjelaskan, bahwa penggunaan Hand Traktor dan bantuan pupuk ini bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan di wilayah kecamatan tersebut. 

Lanjutnya, pinjaman Hand Traktor dan bantuan pupuk urea sebanyak 6 karung yang diserahkan kepada petani akan sedikit membantu meningkatkan produktivitas pertanian lokal.

Harapannya upaya ini akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya para petani, dalam meningkatkan produksi dan kesejahteraan kepada petani, pungkasnya.

Masyarakat sangat mengapresiasi dan berharap kesuksesan program kolaboratif TNI- Polri ini terus berlanjut dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Sekcam Muara Dua, Zulkifli S.Sos., serta personil dari Polsek Muara Dua, Posramil Muara Dua, dan berbagai elemen masyarakat setempat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini