Kasat Binmas Polres Aceh Barat memberikan Pembekalan kepada santriawan/ santriwati baru Dayah Ruhul Qur’ani

Editor: Syarkawi author photo


Meulaboh – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Aceh Barat melaksanakan kegiatan pembekalan kepada santriawan/ santriwati baru Dayah Ruhul Qur’an mengenai esadaran berbangsa dan cinta tanah air.

Kegiatan Pemberian pembekalan kepada santriawan/ santriwati baru Dayah di laksanakan di Dayah Ruhul Qura’ani Islamic Boarding Shchool Meulaboh Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dan juga di hadiri oleh Pimpinan dan Dewan Pembina serta Para dewan guru/Pembimbing Dayah Ruhul Qur’ani Islamic Boarding School. Kamis (11/07/2024) pukul 14.00 Wib.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas AKP Iswandi, S.SOS., M.Si mengatakan, Kegiatan pembekalan yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para santri/santriwati dayah Ruhul Qur’ani Islamic Boarding School dan diharapkan dapat membuat para santri peduli kepada tanah air Indonesia sekaligus mendidik para santri berparisipasi dalam rangka membangun bangsa Indonesia unruk menjadi lebih baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa materi pembekalan dan arahan yang Kita berikan antara lain Cintai tanah air dengan cara mengenali sejarah Pancasila, Bendera Merah Putih dan Lagu Kebangsaan, Agar generasi muda tidak melupakan sejarah berdirinya NKRI, Jaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia, Saling bertoleransi dan menghormati antara suku, ras, budaya dan agama dalam hidup berbangsa dan negara, Jadilah generasi muda yang berprestasi dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara, Jauhi Narkoba yang dapat membahayakan diri sendiri maupun Masyarakat, bangsa dan negara. ungkapnya.

Selain itu, ini juga bentuk senergitas antara kepolisian dengan para tokoh agama dalam rangka cipta kondisi hatkamtibmas yang kondusif.

“Dirinya berharap dengan pembekalan ini dapat membuat para santri mempunyai rasa cinta kepada tanah air dan tidak lupa kepada para pahlawan yang sudah bersusah payah melawan penjajah agar bangsa Indonesia merdeka dan juga materi yang disampaikan menjadi bekal bagi para santri untuk diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat kedepan.” tambahnya.

“Mereka ini generasi muda harapan kita semua kedepan, sebagai penerus kemajuan Bangsa Indonesia,” tutup Kasat Binmas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini