Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh Dimulai

Editor: Syarkawi author photo

 


Meulaboh - Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana resmi membuka Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh Race putaran pertama di sirkuit buatan di Jalan Merdeka, Desa Pasar Aceh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (14/7/2024), seperti disampaikan dalam rilis pers.

Acara balap motor yang bertepatan dengan momen Hari Bhayangkara ke-78 ini memperebutkan Trofi Kapolres Aceh Barat dan diikuti oleh puluhan pembalap dari Aceh, baik lokal maupun provinsi.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah berhasil menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari persiapan sirkuit hingga pengaturan peserta.

Dirinya juga menegaskan kolaborasi antara jajaran Polres Aceh Barat dan berbagai elemen masyarakat setempat untuk menyukseskan acara ini.

"Acara ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai upaya mendukung UMKM di Meulaboh dan kegiatan-kegiatan positif lainnya, sekaligus menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024," katanya. 

Kapolres juga menekankan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi balap liar di jalanan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberdayakan bakat para pemuda dalam lingkungan yang aman.

"Dengan demikian, Kejuaraan Provinsi Balap Motor IMI Aceh bukan hanya sebagai ajang perlombaan, melainkan juga sebagai wadah untuk membangun kesadaran akan keselamatan berlalu lintas dan mengembangkan bakat positif para pembalap muda," tambahnya.

AKBP Andi berharap acara ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Aceh Barat.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini