Kemenag Nagan Raya Santuni 1.000 Anak Yatim

Editor: Syarkawi author photo

 



Banda Aceh - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, melalui penyelenggara zakat dan wakaf menyantuni sebanyak 1.000 orang anak yatim, dipusatkan di aula Kemenag setempat di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Santunan ini dalam rangka merayakan lebaran yatim dengan tema berbagi cinta berlimpah berkah, dengan menyantuni mereka,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Samhudi, dalam rilis yang diterima, Rabu (17/7/2024).

Menurutnya, santunan yang diberikan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Nagan Raya, tersebut terdiri dari 310 orang anak yatim yang belajar pada madrasah yang ada dalam ruang lingkup Kemenag Kabupaten Nagan Raya dan 690 orang anak yatim berasal dari luar madrasah.

Ada pun masing-masing anak yatim mendapatkan uang santunan sebesar Rp200 ribu per orang. Pihaknya mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut dan dapat ditingkatkan kembali.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan ditingkatkan kembali, dan bisa menggugah hati para ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya untuk lebih memfokuskan memperhatikan kehidupan anak yatim dalam ruang lingkup Nagan Raya,” harapnya.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Taufiq menyebutkan, kegiatan santunan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Nomor: B- 909 /Dt.III.IV/HM.01/6/2024, tanggal 27 Juni 2024.

Kegiatan ini sekaligus kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya serta menumbuhkan dan membangun kolaborasi antara Kementerian Agama dan pengelola zakat di Indonesia.[InfoPublik]

Share:
Komentar

Berita Terkini