Kemenkumham Aceh Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dengan Ceramah dan Doa Bersama

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menggelar kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah pada hari Senin (8/7/2024) pagi dengan ceramah dan doa bersama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bangsal Garuda ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Manajerial dan Non Manajerial, serta seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan acara inti ceramah agama oleh Ustadz Masrul Aidi.

Dalam ceramahnya, Ustadz Masrul menyampaikan tentang makna dan hikmah tahun baru Islam serta pentingnya hijrah dalam kehidupan.

"Maka jadikan momen ini untuk berhijrah, agar semakin baik. Sebagaimana Rasulullah SAW juga melakukan hal yang sama hingga syiar Islam semakin luas," sampainya.

Selain itu, Ustadz Masrul juga menyampaikan soal esensi dari hijrah yaitu harus menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu dapat ditunjukkan dengan menjaga akhlak melalui perkataan dan cara berpakaian.

“Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlak, maka tahun baru hijriah ini mari kita menyempurnakan akhlak kita dengan terus menjaga perkataan dan pakaian kita,” sambungnya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Masrul Aidi. Diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Aceh dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta dapat bekerja dengan lebih semangat dan berintegritas.

Usai kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman menyampaikan bahwa tahun baru Islam merupakan waktu yang tepat untuk introspeksi diri dan memperkuat semangat hijrah dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.

"Selain mempelajari sejarah Islam untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan, momen ini, semangat hijrah ini harus mampu kita implementasikan dalam pekerjaan kita," pungkas Meurah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini