Kemensos Terima Tim Penyusun Raqan Provinsi Aceh di Mess Aceh Jakarta Pusat

Editor: Syarkawi author photo

 


Jakarta - Kadis Sosial Aceh, Dr. Muslem dan Ketua Komisi V DPRA, M.Rizal Falevi Kirani memimpin rombongan Penyusun Rancangan Qanun (Raqan) Aceh membahas qanun bersama tim Kemensos di Mess Aceh Cikini Menteng Jakarta Pusat, (2 Juli 2024).

Bapak wahyu dari kemsos biro hukum selaku ketua tim kemensos RI bersama tim direktorat rehsos, Dalam pertemuan tersebut pihak kemensos RI memberikan masukan dan substansi raqan disabilitas, beberapa point penting perlu dimasukkan dan didetailkan terkait muatan lokal dan kearifan lokal seperti bagian agama, pendidikan, kesehatan, konsesi dan penghormatan yang diberikan kepada penyandang disabilitas dan perbaikan legal drafting.

Kegiatan tersebut direncanakan pertama di Kemensos RI, mengingat masih ada demo di kemsos dialihkan tempat pertemuan tersebut di laksanakan di aula mess aceh cikini menteng japus.

Fahlevi mengungkapkan masukan dari tim kemensos akan menjadi masukan substansi yang akan memperkaya raqan disabilitas dan nanti kita diskusikan lagi di bayuwangi dan bali.

Setelah konsultasi dan kunjungan kerja di Jakarta, Bayuwangi dan Bali, nanti tim komisi V dan tim penyusun dari Pihak Eksekutif Aceh akan merevisi masukan substansi yang menjadi catatan dan masukan untuk finalisasi raqan disabilitas. []

Share:
Komentar

Berita Terkini